Home » » MASYARAKAT

MASYARAKAT

Setiap Individu dalam kehidupan yang berkelompok dalam suatu tempat yang hidup berdampingan biasanya diartikan sebagai masyarakat. Masyarakat adalah mahluk sosial yang berinteraksi antara satu dengan yang lainnya yang membentuk suatu sistem semi tertutup dan semi terbuka. Kata masyarakat sendiri berasal dari bahasa Arab, Musyarak. Lebih abstraknya hubungan  sebuah masyarakat adalah suatu jaringan hubungan-hubungan antar entitas-entitas. Masyarakat merupakan sebuah komunitas yang interdependen (saling tergantung satu sama lain). Umumnya, istilah masyarakat digunakan untuk mengacu sekelompok orang yang hidup bersama dalam satu komunitas yang teratur. Masyarakat pada umumnya hidup dengan diorganisasikan sebagai berdasarkan cara utamanya dalam bermata pencaharian.

Masyarakat Indonesia pada umumnya bermatapencarian sebagai petani, nelayan, berkebun, pedagang dan beraktifitas sebagian pekerja kantoran atau pegawai. Masyarakat dapat pula diorganisasikan berdasarkan struktur politiknya berdasarkan urutan kompleksitas dan besar, terdapat masyarakat bandsukuchiefdom, dan masyarakat negara. Dalam dunia pendidikan masyaraakat kerap dijadikan sebagai subjek dan objek pendidikan yang menarik untuk dibahas psasalnya sumber problem yang memiliki permasalahan yang kompleks berasal dari lingkungan masyarakat itu sendiri. Dalam status bangsa, masyarakat atau rakyat menduduki posisi tertinggi dalam ketatanegaraan yang berperang sebagai subjek dari terbentuknya sebuah negara.
Untuk mengetahui masyarakat secara mendetail anda disarankan untuk selalu mengaupdate informasi di link ini guna sebagai salah satu metode untuk mengetahui apa itu masyarakat secara kompleksnya.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar